ARTIKEL
 
BERITA
ARGENTINA SEBUT BATAM POTENSIAL UNTUK INVESTASI
05 Desember 2017
Kedutaan Besar Republik Argentina menilai Batam sebagai satu daerah di Indonesia yang potensial untuk investasi. Selain wilayahnya strategis, Batam juga punya sejumlah regulasi yang mempermudah percepatan investasi.
Penilaian itu disampaikan Delegasi Kedutaaan Besar Republik Argentina, Deputi Bidang Komrsil dan Perdagangan Leandro Waisman saat melakukan penjajakan investasi dengan melakukan penjajakan investasi dengan melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Selasa (5/12). Kunjungan itu untuk mencari informasi tentang peluang bisnis dan kemudahan investasi yang ditawarkan Indonesia kepada para investor.
“Ini pertama kalinya kami datang ke Batam dan melakukan kunjungan ke BP Batam. Kami merasa sangat beruntung dan senang bisa melihat satu daerah potensial untuk investasi,” katanya di Gedung Marketing BP Batam. 
Kedepan, jelas Leonardo, tak menutup kemungkinan antara Argentina dan Batam dapat menjalin kerjasama dalam hal investasi. Sebab pihaknya memang konsen mendatangi daerah yang menarik di Indonesia selain di Ibukota Jakarta. Leonardo melihat Batam memiliki potensi yang luar biasa, karena berada di wilayah yang strategis.
Ia berjanji akan mengajak pengusaha Argentina menanamkan modalnya di Batam dan memperluas usaha di Indonesia.
Menurutnya, ini juga akan disampaikan kepada Presiden Argentina untuk menindaklanjuti kemungkinan investasi dan berkunjung langsung ke Batam. 
“Saya melihat batam sangat luar bisa, terlebih lagi berada pada wilayah yang strategis di selat pelayaran internasional,” jelasnya.
Leonardomengapresiasi pimpinan baru BP Batam yang mengembangkan Batam dengan kebijakan dan konsep kepemimpinan yang baik. Pihaknya juga menawarkan kerja sama antara Batam dan Argentina, tak hanya dlam hal investasi, tapi juga pariwisata, kuliner maupun olahraga. 
Deputi Bidang Pengusahaan Sarana Usaha BP Batam, Dwiyanto Eko Wiyarno yang menerima kunjungan tersebut mengatakan, hubungan baik antara Indonesia dan Argentina selama ini harus dijaga dan diteruskan. BP Bataam menyambut baik kedatangan Argentina dengan menunjukkan pesona Batam, potensi investasi dan daya tarik pariwisatanya.  
Ia berharap Batam tak hanya disiapkan untuk industri dan investasi saja, tapi juga potensi pariwisatanya. “Kehadiran kedutaan besar Argentinakami harapkan dapat turut mempromosikan Batam di Amerika Selatan,” katanya.
Jika sebelumnya hanya satu investor asal Argentina yang telah melakukan investasi, kedepan pihaknya berharap akan ada perusahaan Argentina lain yang datang ke Batam. Di sektor pariwisata dan olahraga, juga menjadi fokus pembicaraan dalam pertemuan tersebut.
 
 
https://sindobatam.com/argentina-sebut-batam-potensial-untuk-investasi/